TUTUP

Expo Fapertapet UIN 2016, Ingin Memajukan Pertanian dan Peternakan

Jumat, 16 Desember 2016 | 04:57:00 WIB
Expo Fapertapet UIN 2016, Ingin Memajukan Pertanian dan Peternakan
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Dalam rangka program kerja tahun Badan Eksekutif Mahasis (BEM) Fakultas Pertanian dan Peternakan (Fapertapet) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, mengadakan Expo Fapertapet 2016.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 14 Desember hingga 17 Desember 2016 ini diadakan di halaman gedung fakultas pertanian dan peternakan UIN Susqa Pekanbaru, tepatnya di kampus panam.

Berbagai macam hasil kreativitas mahasiswa Fapertapet ditampilkan dalam expo yang saat ini sudah memasuki tahun ke-VI. Seperti tanaman hidroponik, tanaman vertigasi, bibit sayuran organik, ayam hias serta pupuk hasil olahan mahasiswa itu sendiri.

"Selain menampilkan hasil kreativitas mahasiswa kami juga mengundang beberapa komunitas, seperti komunitas jamur, ayam hias dan juga merpati hias. Terhitung tahun ini ada 19 stand," terang Stevani

Expo Fapertapet tahun 2016 ini berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti dihari pertama diadakan penanaman 4 bibit kurma di Taman Asri Fapertapet serta akan ditutup dengan penghijauan kampus dengan melakukan penanaman bibit matoa dan ketapang

Sementara menurut Plt BEM Fapertapet UIN Suska Pekanbaru, Stevani Octavia, dengan adanya expo ini dapat menjalin kerjasama dengan stackholder pertanian untuk sama-sama membangun pertanian dan peternakan untuk lebih maju.

"Bagaimana caranya kreativitas inovasi produk lokal pertanian dan peternakan di Pekanbaru benar benar menjadi basis dan percotohon untuk yang lain karena sektor pertanian dan peternakan merupakan leading sektor pembangunan nasional. Sementara ntuk mahasiswanya dengan adanya expo ini dapat lebih care terhadap pertanian dan peternakan," tambah Stevani Octavia menerangkan tujuan diadakannya expo ini.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak