TUTUP

Tidak Dihadiri Gubri, Hamdan Zoelva Langsung Lantik Pengurus Syarikat Islam Riau

Selasa, 13 Desember 2016 | 16:58:50 WIB
Tidak Dihadiri Gubri, Hamdan Zoelva Langsung Lantik Pengurus Syarikat Islam Riau
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Ketua Serikat Islam Pusat Hamdan Zoelva melantik Pengurus Wilayah dan cabang Syarikat Islam Provinsi Riau Masa Jihad 2016-2021 Selasa 13/12/2016.

Kehadiran Hamdan Zoelva, langsung diminta untuk melantik Alkhairi Yakub, sebagai Ketua Syarikat Islam, Ketua cabang Kab INHU H.Suhardi, ketua Cabang Kabupaten Kampar Habiburakhman, Ketua Cabang Pekanbaru Ridwan.

Syarikat Islam merupakan Ormas Islam yang telah ada sejak zaman Perjuangan kemerdekaan NKRI yang di ketuai oleh Hos Cokroaminoto pada 1911 adapun SI sebetulnya telah ada sejak tahun 1905 yang didirikan oleh H.Saman Hudi bersama Hos Cokroaminoto.

Kedua tokoh ini dalam catatan sejarah turut aktif melakukan pergerakan dan perjuangan dengan ormas-ormas dan organisasi lainnya pada masa itu bergerak dalam bidang membangun perekonomian cikal bakal lahirnya SI yaitu dari perkumpulan para Pedagang Muslim pada masa itu terbentuklah SI.

Periode Saat ini SI diketuai oleh DR.H.Hamdan Zoelva.SH.,MH.yang pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah konstitusi semasa Presiden SBY. Melanjutkan dan membangkitkan kembali SI kembali ke cita-cita awalnya Hamdan Zoeva, kembali Bergerak membawa SI bidang sektor ekonomi karena salah satu permasalahan kelemahan yang dihadapi umat Islam, yakini disektor itu.

Ormas Islam ini sendiri punya pandangan bahwa ekonomi basis umat untuk kebangkitan diperlukan penguatan disektor Ekonomi umat, dalam Penelitian th 1999 dengan judul' Pergerakan Politik Syarikat Islam" SI adalah Pelopor Utama Kebangkitan Nasional Di Indonesia sebenarnya sejak tahun 1905.

Dalam agendanya, pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Namun gub tidak hadir, dan diwakili oleh Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie. Sementara proses pelantikan sendiri dilakukan oleh Hamdan Zoelva.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak