TUTUP

PUF, Komunitas Bagi Anda yang Suka Berkebun

Kamis, 08 Desember 2016 | 20:14:21 WIB
PUF, Komunitas Bagi Anda yang Suka Berkebun
REDAKSIRIAU.CO,  PEKANBARU - Jika Anda suka berkebun dan kesulitan dalam mendapatkan lahan, maka Komunitas Mari Berkebun Pekanbaru atau yang biasa disebut Pekanbaru Urban Farming (PUF) dapat mencarikan solusinya. Salah satunya dengan cara bercocok tanam hidroponik.

Beranggotakan 30an orang anggota yang terdiri dari kalangan mahasiswa, LSM serta kalangan biasa, PUF bercocok tanam hidroponik tepatnya di Taman Hidroponik Jalan Lion Air Paus, Pekanbaru.

Di taman hidroponik yang dikelola mandiri oleh anggota PUF ini, banyak jenis tanaman terutama sayuran yang mereka tanam. Diantaranya sayuran kailan, seledri, selada mentega, selada merah, pakcoi, buah tim, zaitun, pagoda dan masih banyak jenis sayuran dan buahan lainnya.

Selain bercocok tanam, PUF juga mengajarkan kepada masyarakat untuk bercocok tanam hidroponik seperti mengundang sekolah-sekolah datang langsung ke taman hidroponik mereka yang memiliki 3000 lobang tanaman.

"Disini juga tersedia wadah bagi mereka yang ingin belajar menanam hidroponik secara langsung, biasanya mulai dari tingkat TK hingga mahasiswa yang datang kami ajarkan dari awal bagaimana bercocok tanam hidroponik," ujar Andi selaku salah satu mentor PUF.

Lebih lanjut Andi juga mengatakan, PUF juga telah menghasilkan jenis makanan dan minuman, salah satunya nuget yang terbuat dari sayuran.

"Bahkan dalam waktu dekat kami ingin membuka cafe yang mana menunya memang hasil dari tanaman hidroponik kami," tambahnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak