TUTUP

Aksi 412, Mulai dari Foto Taman Rusak Hingga Dibayar Rp 200 ribu

Ahad, 04 Desember 2016 | 20:28:54 WIB
Aksi 412, Mulai dari Foto Taman Rusak Hingga Dibayar Rp 200 ribu
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Dua hari setelah 'aksi super damai 212', Ibu Kota Jakarta kembali riuh. Kali ini massa dengan membawa tema aksi Kita Indonesia atau aksi 412.

n Yang menarik tidak hanya berita seputar aksi saja yang menjadi perhatian. Namun juga tentang banyaknya foto-foto taman di Bundaran HI rusak serta cerita peserta parade Kebhinnekaan yang mendapat bayaran Rp 200 ribu.

n "Waktu diajak saya mau ikut-ikut saja, apalagi dikasih uang lelah Rp 200 ribu untuk jajan, makan juga dikasih," kata Rahmad, seperti ditulis republika.

n Rahmad mengaku disuruh seorang petinggi partai untuk datang ke Jakarta. Setelah acara selesai Rahmad mau pulang ke Lampung langsung bersama teman-temannya. Ia mengaku rela datang ke Jakarta untuk ikut acara tersebut lantaran merasa terjamin segala kebutuhannya.

n Bukan hanya soal bayaran yang 'lumayan'. Aksi 412 juga diramaikan beredar foto-foto taman serta bunga yang diinjak-injak tanpa rasa berdosa oleh sebagian peserta aksi. Massa aksi yang lalu lalang dari luar kolam Bundaran HI dengan enteng menginjak taman saat menuju kolam.

n Berbeda dengan aksi 212 yang dominan pakaian berwarna putih, aksi 412 terlihat mencolok dengan atribut-atribut partai politik, mulai dari bendera parpol hingga baju kaos parpol. Usai aksi 412 sampah tampak berserakan.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak