TUTUP

Lupakan Tenggarong, Eduard Tjong Ingin Jadikan Bali United Tumbal

Selasa, 22 November 2016 | 18:31:44 WIB
Lupakan Tenggarong, Eduard Tjong Ingin Jadikan Bali United Tumbal
REDAKSIRIAU.CO, GRESIK - Persegres Gresik United bertekat menebus kekalahan di Tenggarong dengan target tiga angka saat menjamu Bali United pada pekan ke-30 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Tri Dharma, Gresik, 27 November nanti.

Persegres menderita kekalahan 1-2 di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Senin (21/11/2016) malam. Pasukan Eduard 'Edu' Tjong pun pulang dengan pemikiran positif. Para pemain sudah menunjukkan performa maksimal dan tak ada yang perlu dikeluhkan.

Eduard Tjong menilai timnya telah melakukan upaya maksimal dan bermain sesuai skenario yang dipersiapkan. Namun, Sasa Zecevic dkk tetap tak bisa mencegah dua gol tuan rumah sekaligus lemah dalam mengonversi peluang yang ada.

"Kami tetap positif dalam menyikapi kekalahan di kandang Mitra Kukar. Tim sudah bertarung dengan sangat baik, walaupun keberuntungan kurang berpihak ke Persegres. Saya tidak bisa mengeluh dengan apa yang terjadi di lapangan," ujar Edu.

Malah dirinya memberikan pujian karena timnya sudah menerapkan strategi yang dipersiapkan sebelumnya. Paling tidak kekalahan di Stadion Aji Imbut bukan sebuah hal memalukan karena bagaimana pun kualitas Mitra Kukar lebih baik.

Edu lebih pilih berpikir ke depan, yakni untuk pertandingan kandang kontra Bali United. Kebetulan pada laga tersebut komposisi pemainnya mulai pulih dengan kembalinya striker Patrick Da Silva seusai terkena skorsing di empat laga sebelumnya.

"Inkyun Oh sudah bermain lawan Mitra Kukar, sedangkan Patrick sudah bisa bermain di pertandingan berikutnya. Dengan semakin pulihnya tim, saya berharap Persegres bisa mendapatkan tiga angka di pertandingan kandang nanti," jelasnya.

Memang, Inkyun Oh sudah bermain di Tenggarong setelah absen di beberapa laga sebelumnya. Pemain asal Korsel ini mengaku gembira karena susah bisa kembali ke tim dan bergabung bersama rekan-rekannya di pertandingan.

"Saya lega bisa kembali bermain setelah cedera. Soal hasil lawan Mitra Kukar, menurut saya bukan masalah karena bagaimana pun tim sudah menunjukkan usaha maksimal. Saya harap di pertandingan berikutnya Persegres akan mendapat hasil lebih baik," tutur pemain berposisi gelandang ini.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak