TUTUP

Padamkan Api di Meranti, Heli Kopter MI 08 Ter.....

Kamis, 13 Oktober 2016 | 13:13:44 WIB
Padamkan Api di Meranti, Heli Kopter MI 08 Ter.....
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Heli Kopter MI 08, langsung diarahkan untuk menuju Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk melakukan pemadaman api di sejumlah lahan yang terbakar di kabupaten itu.

Kepala Badan Penanggunalangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger mengatakan, itruksi untuk mengarahkan heli kopter itu sudah sejak tadi pagi. "Heli itu akan melakukan water bombing untuk padamkan api di Kabupaten Kepulauan Meranti," katanya, Kamis (13/10/2016).

Dia menambahkan, hari ini terpantau lima titik api yang cukup besar dengan konfiden 70 persen. Uapaya pemadaman tidak hanya dilakukan melalui bom air dari udara.

Sejumlah petugas BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman secara langsung. Langkah koordinasi tersebut sudah dilakukan sejak tadi malam. BPBD Kabupaten itu mengerahkan hampir seluruh anggotanya untuk terlibat dalam proses pemadaman api.

Edwar Sanger menambahkan, munculnya sejumlah titik api di Riau tidak lain karena kondisi fluktuasi cuaca yang tidak menentu.

Meski Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyatakan bahwa akhir tahun Riau masuk musim penghujan, namun curah hujan masih terpantau tidak merata.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak