TUTUP

Ini Kata Wardan Saat Meninjau Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kuala Enok

Kamis, 22 September 2016 | 11:10:00 WIB
Ini Kata Wardan Saat Meninjau Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kuala Enok Bupati bersama rombongan saat melakukan peninjauan.
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Inhil H M Wardan yang di dampingi Anggota DRPD Inhil dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan PEMKAB Inhil melaksanakan peninjau langsung Proses pembanguna yang ada di Kecamatan Enok, Selasa (20/9/2016).

  

Peninjauan yang di awali dengan melihat langsung Proses perekeman E-KTP di Desa Suhada Kecamatan Enok itu turut didampingi Kepala Desa M Ikhsan.

  

Pada kesempatan tersebut, Bupati beserta rombongan juga sempat melihat kondisi jembatan longsor yang ada di Kecamatan Enok yang berada di ruas Jalan Nasional yang mana pembangunannya tersebut menggunakan dana APBN yang digunakan akses jalan menuju pelabuhan Samudra Kuala Enok. 

  

Selain itu, Bupati juga berkesempatan melihat beberapa fasilitas Pemerintah yang ada di Kecamatan Enok yang di danai melalui Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). Bupati beserta rombongan juga berkesempatan melihat langsung ruas jalan lintas  yang Kecamatan Enok dengan Kecamatan Sungai Batang.

  

"Kondisi ruas jalan Nasional khususnya oprit jembatan yang lonsor kita akan koordinasikan dengan pihak kontaktor yang mengerjakan pekerjaan ini melalui Dinas Bina Marga Kabupaten Inhil supaya pekerjaan ini dapat dievaluasi khususnya dari segi perencenaan, yang kita lihat terjadinya amblas dibagian oprit jembatan," katanya.

  

Dengan kejadian ini, kata Wardan lagi, dari segi pengawasan harus lebih intensif yang seharusnya berkoordinasi dengan konsultan sebagai pengawas pekerjaan yang seharusnya segera melaporkan hal ini jagan sampai seperti ini sudah hampir selesai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  

Hal senada juga dikatakan anggota DPRD Inhil Edi Sindrang yang juga ikut mendampingi Bupati waktu itu. Edi meminta agar pihak rekanan atau kontraktor untuk bekerja sesuai dengan speknya dan jangan terkesan hanya asal kerja saja.

  

"Seharusnya ada pekerjaan yang di danai oleh APBN seharusnya ada koordinasi dengan pihak kabupaten dalam hal ini Dinas Bina Marga yang selama ini tidak pernah ada. Kedepan di harapkan untuk dikoordinasikan dengan pihak Kabupaten sehingga pekerjaan yang tidak mampu di awasi oleh pusat, DPRD Inhil siap membantu dari segi pengawasan," katanya.

  

Sementara itu Kepala Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok Yusran Abidin mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang berkesempatan melihat langsung kondisi pembanguna yang ada di Desa Sungai Abat ini. (Adv) 

  

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak