TUTUP

Wabup Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Raya Al-Huda

Senin, 12 September 2016 | 21:16:15 WIB
Wabup Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Raya Al-Huda
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H Rosman Malomo melaksanakan shalat Idul Adha 1437 H di Mesjid Raya Al-Huda kota Tembilahan, Senin (12/9/2016).

  

  

Selain Wabup, pada shalat Idul Adha yang di imami oleh Al-Ustadz Helmi Rasyid S.Pdi tersebut turut pula dihadiri Ketua Yayasan AL-Huda serta seluruh Jamaah Mesjid Raya Al-Huda Tembilahan.  

  

  

 Al-Ustadz Abdul Hamid sebagai Khatib dalam tausiahnya menjelaskan sejarah perjuangan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang memberikan contoh yang tawakkal kepada Allah SWT dan bagaimana cara menciptakan suatu generasi yang bertaqwa kepada Allah yang di barengi dengan keikhlasan dalam beribadah berupa pengorbanan dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

  

  

"Adapun pelajaran yang dapat di petik dalam pelaksanaan Qurban adalah Qurban harus di laksanakan dengan ikhlas, Qurban tanda orang yang bertaqwa dan Qurban merupakan bentuk salah satu syukur kepada Allah SWT," sebutnya.

  

  

Sementara itu Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarak Kabupaten Inhil khususnya Jamaah Mesjid Al-Huda Tembilahan untuk menjadikan hari Raya Idul Adha 1437 H yang juga di sebut hari raya kurban menjadikan semangat sebagaimana yang di contohkan Nabi Ibrahim AS.

  

  

"Karena, orang yang berkurban akan memperoleh di tempat yang tinggi di sisi Allah SWT. Mari kita doakan kepada keluarga-keluarga kita yang melaksanakan Ibadah Haji  untuk di beri kesehatan dan kembali ke tanah air dengan selamat serta mendapat predikat haji mambrur," katanya.

  

  

 Usai melaksanakan ibadah shalat Idul Adha 1437 H, H Rosman Malomo melanjutkan open house di rumah Dinas Wakil Bupati jalan Swarna Bumi dengan di hadiri Unsur Forkopimda, Pejabat dan masyarakat Kota Tembilahan. (Adv)

  

  

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak