TUTUP

PNS Yang Kinerjanya Buruk Siap-siap Akan Diberhentikan

Selasa, 07 Juni 2016 | 16:40:48 WIB
PNS Yang Kinerjanya Buruk Siap-siap Akan Diberhentikan Foto: Agung Pambudhy

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - Bersiap-siaplah bagi anda para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki kinerja buruk.

 

Saat ini pemerintah sedang menyorot kinerja anda dan tidak ada ampun bagi aparatur negara berkinerja buruk.



Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Yuddy Chrisnandi, mengaku sudah memberhentikan sekitar 2.000 PNS yang tidak disiplin alias nakal.



"Saya saja sudah memberhentikan hampir 2.000 orang, Anda saja tidak tahu. Dua ribu yang melanggar disiplin pegawai, cuma tidak saya beritakan. Itu dalam konteks laporan yang lewat mekanisme atasan langsung, belum lagi yang lewat pengaduan masyarakat," kata Yuddy di kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2016).

 


Dua ribu PNS yang dirumahkan tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Yuddy mengaku dapat bantuan dari masyarakat dalam memberhentikan para PNS tersebut.

 


"Ini kan membuka pengaduan, misalkan Anda punya informasi ada pegawai yang tidak disiplin, yang menyalahgunakan wewenang, sekarang kita proses tidak main-main. Di Pemerintahan Pak (Presiden) Jokowi ini kita sangat serius memperbaiki kualitas pegawai," ujarnya.

 


Yuddy memakai istilah rasionalisasi dalam memberhentikan PNS. Artinya, PNS tersebut diberhentikan karena alasan yang jelas dan diberi hak-hak pegawai sesuai aturan.

 


"Artinya kita dalam mengambilkan kebijakan ini dengan prinsip-prinsip keadilan dan hak-hak pegawai, tidak ada pecat asal-asalan, tidak ada istilah PHK, memangkas. Rasionalisasi itu untuk mendapatkan pegawai yang betul-betul rasional untuk melaksanakan tugasnya," jelasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak