TUTUP

Fauzar : Peredaran Narkoba di Inhil Luar Biasa

Rabu, 30 Desember 2015 | 10:59:00 WIB
Fauzar : Peredaran Narkoba di Inhil Luar Biasa Plt Sekda yang didampingi Kepala Kesbangpol Inhil menghadiri Penyuluhan Pemberantasan Peredaran Narkoba
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Badan Kesbangpol Inhil sosialisasi tentang Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gerak Narkoba (P4GN), Rabu (30/12), di Aula Bappeda Inhil

Sosialisasi tersebut dihadiri Plt Sekda Inhil Fauzar, Kaban Kesbangpol Sirajudin, BNN Provinsi Riau Alpian Alimudin, Polres Inhil Bripka Edi Surya, RSUD Puri Husada Tembilahan.

Bupati Inhil HM Wardan melalui Plt Sekda Fauzar, mengatakan prihatin dengan penyebaran peredaran narkoba di Kabupaten Inhil, dengan sosialisasi ini, Beliau menginginkan agar masalah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba ini dapat terselesaikan dengan cepat.

"Peredaran Narkoba di Inhil ini sangat luar biasa, di lapas saja ada 60 persen Napi yang terkait masalah narkoba ini," Kata Fauzar.

Selain itu, Kepala Kesbangpol Inhil Sirajuddin, juga mengatakan, melalui sosialisasi ini telah sepakat bahwa ditahun 2016 mendatang benar-benar serius untuk memerangi narkoba.

"Narkoba adalah musuh kita bersama, jadi upaya pemberantasan dan pencegahan mesti kita lakukan bersama sama dan melibatkan seluruh masyarakat kabupaten Inhil," Sebut Sirajuddin.

Kemudian, lanjutnya, penyalahgunaan Narkoba merupakan masalah besar yang mesti dituntaskan, maka dari itu dalam hal ini pihak Kepolisian, Kesehatan dan Pemerintah Daerah juga berpartisipasi dalam upaya pembersihan ini.

Nantinya dari kesehatan (RSUD Tembilahan, red) akan memberikan keterangan mengenai dampak dari penyalahgunaan Narkoba ini, kemudian dari segi Hukum itu akan ditinjaklanjuti oleh Kepolisian, dan dari kebijakan pemerintah tentang upaya pencegahan pemberantasan penyalah gunaan narkoba ini, akan terus disosialisasikan kepada masyarakat luas," Tukasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak