TUTUP

Bocah Ini Galau Lahir Dengan Kelamin Ganda

Kamis, 22 Oktober 2015 | 23:30:59 WIB
Bocah Ini Galau Lahir Dengan Kelamin Ganda Ilustrasi
REDAKSIRIAU.CO - Terlahir dengan alat kelamin ganda membuat AK (16) sempat dilanda kegalauan.

Meski di sekolah dia memakai seragam busana perempuan dan berjilbab, namun jiwanya lebih mengarah sebagai anak lelaki.

"Anak saya marah dan ngambek kalau disuruh menyapu dan mencuci. Tapi kalau disuruh mencari rumput dan mencangkul malah bersemangat," kata Tutik (50), ibunda AK di rumahnya Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri kepada harian Surya, Rabu (21/10/2015).

Tutik mengakui, dalam keseharian AK lebih banyak bergaul dengan anak-anak lelaki daripada anak perempuan. Termasuk dalam bermain, dia lebih  menyukai sepak bola dan pencak silat.

Kelainan pembawaan anak ketiganya itu diketahui sejak kecil. Selain memiliki alat kelamin perempuan, juga punya kelamin lelaki meski tidak tumbuh sempurna.

"Anak saya sering mengeluh sakit saat kencing," ungkapnya.

Terlebih di usia 16 tahun, Tutik mengaku belum pernah mengetahui jika anaknya datang bulan. "Kalau anak yang lain usia 16 tahun sudah datang bulan. Anak saya masih belum," tambahnya.

Tutik menambahkan, sudah pernah memeriksakan anaknya itu ke Puskesmas Semen dan RSUD Gambiran. Hasil pemeriksaan medis itu menunjukkan jika organ tubuh AK lebih mengarah sebagai lelaki dibanding perempuan.

Namun untuk lebih memastikan lagi, AK telah dirujuk ke RS Dr Soetomo Surabaya. Di rumah sakit rujukan ini harus menjalani pemeriksaan kromosom.

Tapi masalahnya, untuk pemeriksaan ke RS Dr Soetomo ini terkendala dengan masalah biaya. Karena, untuk keperluan sehari-hari keluarga AK juga masih kekurangan. Ayah dan ibunya hanya buruh tani dengan penghasilan yang tidak menentu.

Sementara AK pelajar kelas 2 SMPN 2 Semen ini sangat berharap segera menjadi lelaki tulen. Namun diakuinya, keluarganya tidak punya biaya untuk menjalani operasi.

“Temen-temen ada yang mengejek dengan mengatakan laki apa perempuan. Saya sekolah memakai pakaian perempuan dan berjilbab,” ungkapnya.

Selama ini AK mengaku sering merasakan sakit bila buang air kecil. Saat buang air kecil, AK melakukannya melalui alat kelamin perempuannya.

Itu sebabnya AK sangat berharap ada dermawan yang mau membiayai operasinya. Rujukan dari dokter RSUD Gambiran ke RS Dr Soetomo itu disambut dengan penuh suka cita.

sumber : Kompas.com

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak