TUTUP

Warga Pekanbaru dapat Bimbingan Teknis Berbudidaya Ikan di Perkotaan

Selasa, 24 Oktober 2023 | 16:33:20 WIB
Warga Pekanbaru dapat Bimbingan Teknis Berbudidaya Ikan di Perkotaan Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Berbudidaya Ikan.

REDAKSIRIAU.CO.ID - Masyarakat di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mendapat kesempatan untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Berbudidaya Ikan. Masyarakat diajak untuk sukses budidaya ikan di perkotaan.

Sesuai temanya "Mari Berbudidaya Ikan sebagai Sumber Protein dan Sumber Keuangan Keluarga", bimtek ini diharapkan dapat menciptakan peluang usaha untuk menambah pendapatan keluarsa, serta membantu mencukupi kebutuhan gizi dan protein ikan dalam keluarga.

Bimtek  Berbudidaya Ikan ini sendiri dilaksanakan di Hotel Grand Jatra Pekanbaru selama 2 hari, yakni 23 - 24 Oktober 2024.

"Manfaatkan Bimtek Berbudidaya Ikan ini dengan sebaik mungkin. Sebab, kegiatan ini sebagai upaya untuk semangat meningkatkan keuangan keluarga melalui partisipasi di bidang Perikanan," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Agar ilmunya sampai pada masyarakat, Bimtek Berbudidaya Ikan ini dipadatkan sengan materi-materi yang mencakup pemilihan jenis ikan yang tepat, manajemen kolam, penggunaan pakan yang efisien, dan aspek-aspek keuangan terkait budidaya ikan.

Sehingga, ia berharap peserta akan pulang dengan pengetahuan dan keterampilan yang dapat membantu mereka dalam budidaya ikan yang lebih berkelanjutan dan menguntungkan.

"Semoga Bimtek ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat dalam mengelola dan melaksanakan usaha budidaya ikan yang efisien dan optimal, dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat," harapnya. (MCR/Ragil)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak