TUTUP

DPRD Riau Desak Dinas Terkait Awasi Penyaluran Beras SPHP

Senin, 23 Oktober 2023 | 23:07:43 WIB
DPRD Riau Desak Dinas Terkait Awasi Penyaluran Beras SPHP Agung Nugroho, Wakil Ketua DPRD Riau

REDAKSIRIAU.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau mendesak Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Perdagangan untuk mengintensifkan pemantauan penyaluran beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di wilayah Provinsi Riau. Hal ini menyusul kegelisahan publik terkait isu beras sintetis dan harga jual beras SPHP yang melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET).

Meskipun belum ada temuan beras sintetis di Riau, DPRD menganggap penting untuk DKP dan Dinas Perdagangan untuk segera bertindak. "Kami meminta dinas terkait untuk proaktif melakukan monitoring penyaluran beras SPHP agar masyarakat tidak resah," ungkap Agung Nugroho, Wakil Ketua DPRD Riau, Senin (23/10/2023).

Agung juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya pada informasi yang belum terverifikasi. "Sampai saat ini, kami belum menerima laporan resmi mengenai beras sintetis. Masyarakat diharapkan tidak terpengaruh oleh informasi yang belum jelas kebenarannya," tambahnya.

Sebagai langkah antisipatif, Agung mengusulkan pemasangan spanduk yang mencantumkan HET di depan outlet penjual beras. Spanduk ini diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat mengenai harga beras SPHP per kemasan 5 kilogram.

Agung menegaskan, jika ditemukan kecurangan dalam penjualan beras SPHP, dinas terkait harus memberikan sanksi tegas kepada para pelaku. "Dinas harus tegas memberikan peringatan atau bahkan mem-blacklist outlet yang kedapatan menjual beras SPHP dengan harga di atas HET," tegas Agung.  (Ragil/riauaktual)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak