TUTUP

Polda Riau Gelar Pelatihan Pengawalan Peserta Pemilu

Kamis, 12 Oktober 2023 | 21:27:13 WIB
Polda Riau Gelar Pelatihan Pengawalan Peserta Pemilu

REDAKSIRIAU.CO.ID - Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi meninjau kegiatan pelatihan pengawalan, pengamanan peserta Pemilu 2024. Kegiatan pelatihan tersebut diadakan di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Kamis (12/10).

Pelatihan ini melibatkan empat mobil Patroli Jalan Raya (PJR) milik Ditlantas Polda Riau.Para driver VVIP ini dilatih untuk melarikan diri (escape), saat situasi adanya serangan atau gangguan terhadap peserta Pemilu 2024.

Wakapolda berharap setelah pelatihan ini, personel yang dilatih diharapkan terampil dan cakap, saat rombongan peserta pemilu mendapat ancaman.

"Kegiatan ini merupakan latihan persiapan bagi para personil untuk pengawalan jalannya pemilu 2024 mendatang," kata Wakapolda.

Pada latihan ini pengemudi juga diasah teknik melewati U-Turn yakni maju dan berputar balik 180 derajat dan Tehnik J-Turn yakni mundur dan berputar balik 180 derajat.

"Melalui pelatihan ini para driver VVIP dipersiapkan mampu dan terampil dan memiliki kecakapan dalam mengemudi," jelas Wakapolda.

Lebih jauh jelas Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, tujuan dilaksanakan pelatihan ini mengasah keterampilan tim pengawan apabila ada hal-hal yang membahayakan calon peserta pemilu.

Secara khusus, pengemudi dilatih mengawal jalan keluar (Eskip) peserta pemilu saat ada ancaman.

"Melalui pelatihan ini, apabila ada sesuatu hal atau ada membahayakan peserta pemilu, personel yang dilatih sudah mampu mengatasinya," pungkas Dwi. (mcr/ragil)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak