TUTUP

Netizen Bandingkan Nasi Padang Rp10 Ribu vs Rp70 Ribu, Mana Lebih Enak?

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 15:05:51 WIB
Netizen Bandingkan Nasi Padang Rp10 Ribu vs Rp70 Ribu, Mana Lebih Enak?

 

REDAKSIRIAU.CO.ID  Jakarta - Unggahan netizen selalu tak terbayangkan. Kali ini giliran nasi Padang mahal vs murah diadu kelezatannya. Mana lebih enak?

Tren di media sosial seringkali begitu kreatif dan tak bisa ditebak. Tak terkecuali tren untuk mengulas makanan mahal dan murah, maupun makanan-makanan yang tengah ramai diperbincangkan.

Konten mengulas makanan juga mendapatkan perhatian cukup besar dari warganet. Tidak jarang juga makanan yang diulas akan membuat banyak warganet penasaran dan mulai mencobanya.

 

Berbeda dengan ulasan makanan yang tengah ngetren, seorang netizen di TikTok mencoba mengulas perbedaan antara makanan mahal dan murah. Bukan croffle, bukan makanan sultan, melainkan nasi Padang.

Netizen Bandingkan Nasi Padang Rp10 Ribu vs Rp70 Ribu, Mana Lebih Enak?Netizen Bandingkan Nasi Padang Rp10 Ribu vs Rp70 Ribu, Mana Lebih Enak? Foto: TikTok/jangansolimi___

Mengutip unggahan akun TikTok @jangansolimi__ (26/8), dua bungkus nasi Padang dengan lauk yang sama sudah tersaji di meja. Salah satunya nasi Padang dengan harga Rp10 ribu dan yang lainnya nasi Padang seharga Rp70 ribu

Lantas apa yang membedakan keduanya? Akun TikTok @jangansolimi___ mencoba membagikan ulasannya atas kedua nasi Padang yang 'beda kasta'.
Mulai dari kemasan bahkan hingga rasa setiap suapannya.

"Dari tekstur bungkusannya sih lumayan kuat dari kertas. Terus nasinya banyak banget, sayurnya enak dan udah dapet ayam bakar," kata pemilik akun dalam video.

Ia juga menjelaskan bahwa bumbu pada ayam bakar nasi Padang seharga Rp10 ribu tersebut begitu meresap sampai ke bagian dalam. Tekstur daging ayamnya juga masih segar dan tidak kering. Menurutnya untuk nilai nasi Padang yang satu ini mendapatkan 10 dari 10.

Kemudian giliran nasi Padang seharga Rp70 ribu yang diulasnya. Melihat kemasannya, nasi Padang yang lebih mahal ini menggunakan lapisan daun pisang di bagian dalamnya.

Netizen Bandingkan Nasi Padang Rp10 Ribu vs Rp70 Ribu, Mana Lebih Enak?Netizen Bandingkan Nasi Padang Rp10 Ribu vs Rp70 Ribu, Mana Lebih Enak? Foto: TikTok/jangansolimi___

"Kertasnya sih sama nggak gampang sobek. Dapet sambal merah, kerupuk, perkedel, ayamnya ayam putih dan rasa daun singkongnya meresap bumbu. Enak parah woy," kata pemilik akun dalam video tersebut.

Dikonfirmasi oleh detikcom (27/8), menurt @jangansolimi___ keduanya sama enaknya. Tetapi yang membedakan adalah harganya. Salah satunya bisa didapatkan seharga Rp10 ribu dan yang lainnya dibanderol hingga Rp70 ribu.

Untuk perbandingan harga yang jauh berbeda, ia tidak menemukan rasa yang jauh lebih enak. Keduanya memiliki rasa yang sangat mirip.

"Rp10 ribu lebih worth it sih udah kenyang banget," tulis akun @jangansolimi___ pada keterangan video.

Video duel nasi Padang murah dan mahal ini ternyata telah ditonton hingga lebih dari 1,6 juta kali. Berbagai komentar kocak juga terlihat pada kolom balasan video.

"Mending beli yang 10 ribu 7 bungkus, auto kenyang 9 bulan," tulis akun @asjon_.

"Dari perumahan elit mana lu bang makan nasi Padang pake sendok?" tulis akun @al_pamungkas_.

Detikriau.com

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak