TUTUP

Polres Indragiri Hilir Segel 50 Hektar Lahan

Ahad, 13 Oktober 2019 | 11:45:44 WIB
Polres Indragiri Hilir Segel 50 Hektar Lahan

REDAKSIRIAU.CO.ID, INDRAGIRI HILIR – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir melakukan penyegelan lahan yang terbakar di Parit 14 Desa Kayu Raja, Kecamatan Keritang, Kamis (10/10/19).

Penyegelan ini dilakukan setelah Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK beserta puluhan personel Polri dan BPBD melakukan pemadaman dan pendinginan di TKP.

Dipastikan kondisi lahan yang terbakar sudah tidak ditemukan lagi titik api. Kapolres bersama personelnya sejak pagi sampai menjelang Maghrib berjibaku memadamkan api yang terkadang muncul saat cuaca terik dan angin kencang.

“Kondisi lahan sudah clear dari titik api. Maka hari ini kami lakukan penyegelan lokasi yang terbakar ini, lahan yang terbakar sekira 50 hektar, ” tegas Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, SIK, usai melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi Karlahut tersebut, Kamis sore.

Dinyatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan di lokasi, terhadap siapa saja pelaku pembakaran lahan ini.

“Sampai saat ini, diduga lahan yang terbakar ini milik masyarakat, namun untuk lebih jelasnya kami akan lakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pemilik sebenarnya, ” ujarnya.

Kalau terbukti lahan ini sengaja dibakar, maka para pelaku akan dikenakan ancaman hukuman sebagaimana di KUHP dan Peraturan Perundang-Undangan terkait lainnya.

Beliau mengimbau melalui aparatur desa agar masyarakat tidak membuka lahan dan hutan dengan cara membakar, karena tindakan ini merugikan orang lain.

“Juga memiliki sanksi hukum tegas bagi para pelakunya, ” imbuhnya.

 

detikriau.org

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak