TUTUP

Tujuh Imigran Tewas Tenggelam Di Laut

Senin, 30 September 2019 | 11:00:30 WIB
Tujuh Imigran Tewas Tenggelam Di Laut

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU - Setidaknya 7 imigran tewas tenggelam di laut. Mereka menaiki sebuah perahu yang memeng mengangkut imigran dari Turki di Perairan Yunani.

Reuters, melaporkan pada jumat kemarin, 12 orang lainnya berhasil diselamatkan di wilayah perairan yang berjarak 8 kilometer dari pantai Turki itu. Penjaga pantai belum menjelaskan kewarganegaraan para korban.

Yunani saat ini sedang dihadapkan dengan peningkatan jumlah pengungsi yang datang dari Turki. Insiden itu termasuk yang paling mematikan di perairan Yunani tahun ini.

Lebih dari 9 ribu orang tiba di Yunani pada Agustus lalu. Jumlah itu merupakan yang tertinggi dalam tiga tahun terakhir sejak Uni Eropa dan Ankara menerapkan kesepakatan untuk menutup rute migran Aegean. Lebih dari 8 pengungsi juga tercatat tiba di Yunani selama September.

Pemerintah Yunani telah merencanakan serangkaian langkah untuk menekan jumlah imigran yang datang. Pemerintah termasuk memindahkan pencari suaka ke wilayah daratan, memperketat perbatasannya dan mempercepat deportasi bagi imigran yang tidak memenuhi syarat untuk mendapat suaka.

Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis pekan ini mengatakan sekitar 3 ribu orang telah tiba dari Turki dalam beberapa hari terakhir. Kondisi itu memberikan tekanan tambahan pada fasilitas kamp di pulau-pulau Yunani yang sudah sangat padat. 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak