TUTUP

Ricuh, Aksi Mahasiswa UNRI di Kantor Gubernur Riau Dobrak Pagar

Kamis, 13 September 2018 | 20:06:16 WIB
Ricuh, Aksi Mahasiswa UNRI di Kantor Gubernur Riau Dobrak Pagar

REDAKSIRIAU.CO.ID Ratusan mahasiswa dari Universitas Riau memaksa masuk ke Kantor Gubernur Riau. Keinginan mahasiswa ini ditolak oleh petugas dari aparat kepolisian dan Satpol PP, yang sejak awal aksi unjuk rasa dilakukan pagar masuk di samping kantor Gubernur Riau sudah ditutup. 

Karena aparat menolak, massa kemudian mengancam akan membongkar pintu pagar besi tersebut. Tindakan ini kemudian memicu ketegangan antara massa aksi dengan petugas keamanan.

Informasi yang dirangkum bertuahpos.com di lokasi, massa aksi ingin masuk ke dalam area kantor gubernur untuk menunaikan ibadah Salat Ashar. Namun sebagai langkah antisipasi petugas memilih untuk tidak mengizinkan massa masuk. 

Terlihat massa aksi semakin menumpuk di depan pintu pagar. Sedangkan di sebelah pagar itu sejumlah petugas juga sudah menjaga dengan pagar betis, khawatir pagar akan dirusak paksa. 

"Kami datang kesini untuk bertamu ke kantor Gubernur Riau karena kami adalah kader-kader intelektual," kata Presma UNRI, Rendi. 

Sebelum ini Rendi sudah melakukan lobi dengan salah satu pejabat di Pemprov Riau. Kesepakatannya, perwakilan dari Pemprov Riau sepakat untuk membukakan pagar dalam jangka waktu 5 menit. 

Sementara itu, di Jalan Cut Nyak Dien, persisnya di samping Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri dipadati dengan massa aksi berjas almamater biru langit. Massa aksi yang terdiri dari mahasiswa ini mendominasi di sepanjang jalan itu. 

Aksi mahasiswa ini dipicu oleh masalah sengketa lahan UNRI dengan pihak perusahan. Area itu akan dibangun fakultas. Namun karena dipasang plang yang menyatakan kalau itu adalah lahan perusahaan, masalah ini kemudian memicu amarah mahasiswa hingga melakukan aksi unjuk rasa ke Pemprov Riau. (bpc3)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak