TUTUP

Pengedar Narkoba Asal Dumai yang Ditangkap Polisi di Marpoyan Ternyata Sudah 2 Kali jadi Pendamping

Rabu, 12 September 2018 | 16:03:45 WIB
Pengedar Narkoba Asal Dumai yang Ditangkap Polisi di Marpoyan Ternyata Sudah 2 Kali jadi Pendamping

REDAKSIRIAU.CO.ID Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru kembali menggagalkan aksi peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Kali ini, 3 orang pelaku peredaran asal Dumai berhasil ditangkap saat akan mengedarkan sabu dan ekstasi  di Kota Pekanbaru.

Salah satu tersangka, berinisial HH (32), yang merupakan pimpinan dari peredaran tersebut ternyata sudah beberapa kali ikut serta melakukan peredaran bersama dengan temannya. Namun, sebelumnya, dia hanya berperan sebagai pendamping.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka utama yang berisi HH, yang bersangkutan mengakui 1 kali menjadi kurir dan 2 kali pernah mendampingi atas inisial A untuk mengedarkan barang bukti yang sama di Dumai," ujar Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata saat menggelar konferensi pers, Rabu 12 September 2018. 

Sementara 2 tersangka lainnya, yang berinisial AS (22) dan MA (22) yang merupakan pendamping HH dalam melaju peredaran mengaku baru 1 kali melakukan. 

"Berikut juga AS dan MA yang merupakan pendamping yang bersangkutan mengakui baru 1 kali," tambah Edy. 

Baca: 3 Pengedar Narkoba Asal Dumai Diringkus, 3000 Butir Ekstasi dan 4,5 Kg Sabu Disita

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam penangkapan tersebut, tim yang dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Dedy Herman berhasil mengamankan barang bukti sejumlah 4,5 kilogram sabu-sabu dan 3.009 butir pil ekstasi. 

"Kalau dirupiahkan, barang bukti yang berhasil kita amankan senilai Rp5.402.700.000. Dan kita berhasil menyelamatkan lebih dari 30 ribu jiwa," pungkasnya. (bpc11)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak