TUTUP

Dubes Rusia untuk Sudan Ditemukan Tewas di Kolam Renang Rumahnya

Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:32:50 WIB
Dubes Rusia untuk Sudan Ditemukan Tewas di Kolam Renang Rumahnya

REDAKSIRIAU.CO Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Sudan, Mirgayas Shirinsky ditemukan tewas di kediamannya di Khartoum, Sudan. Dia ditemukan sudah tak bernyawa di kolam renang di rumahnya pada Rabu (23/8) malam waktu setempat.

Juru bicara kepolisian Sudan mengatakan seperti dikutip kantor berita Reuters, Kamis (24/8/2017), Shirinskiy yang diketahui menderita tekanan darah tinggi itu, diyakini meninggal secara wajar. 

Shirinsky yang berumur 60-an tahun tersebut merupakan diplomat karir selama puluhan tahun. Dia telah menjadi Dubes untuk Sudan sejak tahun 2013. Sebelumnya dia ditempatkan di Rwanda, Mesir, Arab Saudi dan Yaman.

Kementerian Luar Negeri Sudan menyatakan bahwa Shirinsky "meninggal malam ini di kediamannya di Khartoum." Kementerian tidak menyebutkan penyebab kematiannya.

Dengan kematian Shirinsky, berarti setidaknya sudah empat Dubes Rusia yang meninggal di luar negeri sejak Desember 2016 lalu. Hampir enam bulan lalu, Dubes Rusia untuk PBB Vitaly I. Churkin, meninggal mendadak di tempat kerjanya. Pemerintah Rusia tidak menyebutkan penyebab kematian diplomat berumur 64 tahun itu.

Sebelumnya pada Januari lalu, Dubes Rusia untuk India, Alexander Kadakin, meninggal pada usia 68 tahun setelah sempat sakit.

Pada Desember 2016, Dubes Rusia untuk Turki Andrey G. Karlov tewas ditembak di sebuah acara pagelaran seni di Ankara, Turki. Pelaku penembakan adalah seorang polisi Turki yang meneriakkan "Jangan lupakan Aleppo, jangan lupakan Suriah!" dalam insiden itu. Karlov tutup usia pada umur 62 tahun.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak