TUTUP

Ini Penyebab Pertumbuhan Industri Manufaktur Riau 2017 Menurun

Selasa, 02 Mei 2017 | 20:19:58 WIB
Ini Penyebab Pertumbuhan Industri Manufaktur Riau 2017 Menurun Ilustrasi/Int
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Jika dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan ke IV/2016 lalu, Triwulan I/2017, pertumbuhan industri manufaktur besar dan sedang di Provinsi Riau menurun, kini minus 6,45%.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau, Aden Gultom mengatakan, penurunan pertumbuban industri manufaktur ini menunjukkan bahwa pada triwulan I/2017 perekonomian di Provinsi Riau khususnya di sektor itu mengalami penurunan dibanding triwulan sebelumnya dengan pertumbuhan produksi sebesar 3,88%.

Dia menambahkan, untuk industri makanan pada triwulan I/2017, Riau mengalami pertumbuhan negatif dengan penurunan minus 10,81%. Salah satu jenis produksi dari industri ini, yakni CPO.

"Keadaan yang sama juga terjadi pada level nasional, dimana untuk industri makanan mengalami penurunan minus 0,11%," katanya, Selasa (2/5/2017).

Sementara itu untuk industri kertas dan barang dari kertas di Riau, juga mengalami penurunan produksi sebesar minus 2,27%. Sebaliknya di tingkat nasional malah mengalami kenaikan sebesar 0,65%. Data ini juga menjelaskan bahwa peningkatan produksi industri kertas dan barang dari kertas di Riau rendah.

Sementara untuk jenis industri karet dan barang dari karet serta plastik juga terpantau mengalami penurunan produksi yakni minus 1,11% pada periode ini. Keadaan sebaliknya terjadi di level nasional yang mengalami peningkatan sebesar 6,02%.

"Hal semacam ini juga menunjukan bahwa peningkatan produski industri karet dan barang dari karet serta plastik pada periode triwulan I/2017 di Riau, turun," tambahnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak