REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Dani M Nursalam memimpin rapat paripurna pengesahan Rancangan Perarturan Daerah (Ranperda) perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2015, Senin (21/9/2015).

 

Pada rapat paripurna yang terbuka untuk umum ini dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan dan Forkompinda serta Kepala Dinas dan Kepala Badan dilingkungan Pemkab Inhil.

 

Pada kesempatajn ini, Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam memberikan apresiasi kepada tim Banggar yang telah ikut memberikan kontribusi dalam pembahasan tentang Ranperda perubahan APBD tahun anggaran 2015.

Sementara itu, Marlizan Gazali selaku Juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Inhil mengungkapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada APBD perubahan tahun ini terjadi kenaikan sebesar Rp. 18 milayar lebih jika dibandingkan dengan relasiasi APBD P tahun 2014 yang lalu.

 

Target PAD pada APBD Perubahan sebesar Rp. 124 milyar lebih. Sementara relasiasi PAD pada APBD P tahun 2014 sebesar Rp. 105 milyar lebih.

"Dana perimbangan pada APBD P tahun ini kita sepakati sebasar Rp. 1 triliun 274 milyar lebih. Jika dibandingkan dengan realisasi APBD P tahun 2014 terjadi penurunan sebesar Rp. 205 milyar lebih. Realisisasi Dana peribangan pada APBD P tahun tahun 2014 adalah sebesar Rp. 1 triliun, 479 milyar, turun 13 persen," sampaikannya. (Advetorial/DPRD)