Yang Lebih Hebat Menurut Maradona, Ronaldo atau Messi?

REDAKSIRIAU.CO, Buenos Aries - Dalam delapan tahun terakhir, Cristiano Ronaldodan Lionel Messi selalu mendominasi penghargaan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia. Ronaldo memenangkan penghargaan individu tersebut pada 2009, 2013, dan 2014. Sementara Messi di 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Loading...
Perdebatan pun terus terjadi. Siapa yang paling hebat, Ronaldo atau Messi? Diego Maradona menilai Ronaldo dan Messi sama hebatnya. "Messi tidak lebih baik dari Ronaldo, dan begitu juga sebaliknya," kata Maradona seperti dilansir Marca, Kamis (13/10/2016).

"Ronaldo selalu menunjukkan gairah besar dan, jujur, itu membosankan saya untuk mengulangi bahwa Messi tak harus memenangkan Piala Dunia buat menjadi fenomena. Cukup itu!"

Ronaldo tampil mengesankan tahun ini. Ia membantu Real Madrid meraih trofi Liga Champions untuk kali ke-11. Selain itu, pemain berjuluk CR7 ini juga mengantarkan Portugal juara Piala Eropa 2016. Ronaldo pun jadi favorit memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Namun, Maradona punya penilaian sendiri terhadap penghargaan itu. "Bagi saya, Ballon d'Or tidak akurat," ucap legenda sepak bola Argentina itu.

Diego Maradona menilai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama hebatnya.

Maradona menambahkan, Messi dan Ronaldo kini tidak hanya bersaing berdua. Rekan Messi di Barcelona, Neymar, jadi sosok baru di antara keduanya. "Saya tahu bahwa Brasil tidak akan habis setelah Rivaldo, Ronaldinho, dan Kaka. Neymar muncul dan menghibur semua orang," ucap Maradona.

"Saya suka menyaksikannya bermain karena meski ditekel sampai 200 kali, dia selalu berusaha menggiring bola melewati lawan."

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...