Bupati Inhil Ungkapkan APBD Inhil Baru Capai 30%

Ilustrasi/Ist

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Hingga awal Bulan Juli 2016, progres serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indragiri Hilir baru mencapai sekitar 30 persen.

Hal itu diungkapkan Bupati HM Wardan dalam sambutannya saat menggelar pertemuan dan silaturrahmi bersama insan pers, di halaman rumah kediaman dinasnya, Jalan Kesehatan Tembilahan, beberapa waktu lalu.

 

Dikatakan, meskipun di awal tahun 2016 dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar proses lelang atau tender sudah harus selesai dilaksanakan pada Bulan Mei lalu, namun kenyataan di lapangan tidak sesuai dengan apa yang telah ditargetkan.

Loading...

"Saya memang sudah memberikan deadline kepada masing-masing SKPD, yakni bulan Mei paling lambat proses lelang atau tender sudah selesai. Tapi karena ada beberapa kendala, target tersebut belum tercapai," tutur Bupati Wardan.

Salah satu kendala yang dihadapi Pemkab Inhil saat ini, lanjut Bupati Wardan, adalah terkait dengan pengurangan Dana Bagi Hasil (DBH) untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pemerintah Pusat, yang jumlahnya mencapai sekitar Rp300 miliar.

"Dengan adanya pengurangan ini, kita tentunya harus melakukan rasionalisasi terhadap berbagai program dan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. Inilah yang harus kita maklumi, karena membuat sejumlah SKPD belum mencapai target dan deadline yang ditetapkan sebelumnya," terangnya.

Kendati demikian, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini berkomitmen, untuk tetap melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya, dalam upaya membangun daerah serta mewujudkan visi Inhil menuju kabupaten yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat.(Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...