Apa Benar Ini Penyebab 8 Paket Proyek Di Inhil Hilang?

detikriau.org
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Belum diketahui secara pasti apa penyebab delapan paket pekerjaan peningkatan badan jalan di Kabupaten Indragiri (Inhil) Provinsi Riau tiba-tiba menghilang dari website lpse.inhilkab.go.id.

Raibnya paket pekerjaan bernilai ratusan Miliar ini dikhawatirkan akan membuyarkan impian masyarakat Inhil bagian utara dan Selatan. Delapan paket yang sempat tayang sejak tanggal 29 April 2016 di website lpse tersebut yakni:

Loading...

* Peningkatan jalan ruas sungai teritip – sungai guntung /DAK-AFFIRMASI/ APBN Rp. 3,01 M * Peningkatan jalan ruas Kota Baru – Sanglar STA 00+700-03+020 /paket B Rp. 16,25 M * Peningkatan jalan sanglar – Pulau kijang/paket C Rp 31,84 M * Peningkatan jalan sungai piring – teluk pantaian/paket 3/ Rp. 37,71 M * Peningkatan jalan sungai dusun – sungai piring/paket 2/ Rp. 18,67 M * Peningkatan jalan sungai luar – sungai dusun/paket 1/ Rp. 32,36 M * Peningkatan jalan Teluk Pantaian – Teluk Pinang /paket4/ Rp. 22,11 M * Peningkatan jalan menuju Bandara Tempuling/ DAK -IPD/APBN/ Rp. 24,69 M

Hari ini, kamis 5 Mei 2016, sejumlah penayangan paket pekerjaan itu-pun “raib”

Dipojok bawah tertera alasan pembatalan lelang yang berbunyi

“Berdasarkan surat dari dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air Kab Inhil nomor; 620/BMSDA/BM-V/2016/258 tangal 4 mei 2016 yang ditandatangani oleh pengguna anggaran, dengan ini kami membatalkan proses pengadaan barang/jasa pekerjaan ini, dengan alasan perlu adanya persyaratan-persyaratan yang perlu ditinjau ulang untuk disempurnakan.

Namun anehnya berdasarkan informasi dari sumber detikriau.org yang sangat dipercaya menerangkan bahwa raibnya sejumlah paket ini berawal dari ribut-ribut yang terjadi dirumah kediaman salah seorang pejabat tinggi di Inhil pekan kemaren.

Sayangnya hingga berita ini dirilis, detikriau.org belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari sejumlah pejabat yang dipastikan mengetahui persis kejadian tersebut.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...