REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan berpesan kepada para pejabat di lingkungan Pemkab Inhil untuk tidak alergi dengan kehadiran wartawan.

Belakangan terakhir disampaikan Bupati saat bersilaturrahmi dengan puluhan Wartawan di Studio Gtv jalan Akasia Tembilahan, Rabu (18/1/2017), ia mengaku sudah beberapakali mendapat laporan atas ketidaknyamanan layanan sejumlah pejabatnya terhadap wartawan.

Dicontohkannya seperti wartawan mengaku kesulitan untuk menghubungi  baik melalui sambungan telepon apalagi untuk ditemui secara langsung.

“Intinya jangan alergi dengan kehadiran wartawan. Kehadiran mereka tentunya diperlukan untuk mendapatkan data sehubungan dengan tugas-tugas kejurnalistikan. Berikan informasi yang dibutuhkan seakurat mungkin,” pesan Bupati.

Dalam kesempatan silaturahmi itu Bupati juga berpesan kepada seluruh wartawan liputan Inhil untuk tetap bersikap kritis sebagai bentuk upaya untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan pembagunan agar tetap berjalan sesuai aturan.

“tidak mungkin saya mengetahui secara persis seluruh pelaksanaan pembangunan dilapangan. Peran serta wartawan sangat saya perlukan untuk membantu. Kritik jika memang salah tapi tentunya tetap mengedepankan kaidah jurnalistik,” pinta Bupati

Selain dihadiri Bupati, silaturahmi bersama puluhan wartawan saat itu juga dihadiri langsung oleh Kadis kominfo, M Thaher, Kabag Humas Setdakab Inhil, Marlis Syarif beserta sejumlah pejabat esselon.