REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Tiga Hari Besar Nasional (Hari Osteoporosis, Hari Pangan dan Hari Ibu), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Pengabdian Masyarakat (Kemenpengmas) bekerja sama mengadakan kegiatan kunjungan ke panti sosial, Sabtu (24/12) lalu. Kunjungan ini bertempat di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Khusnul Khotimah, Marpoyan Damai.

Kegiatan yang dimulai dengan senam rehabilitasi osteoporosis bersama pada pukul delapan pagi ini, dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Bayu Kumbara beserta Garda Inspirasi dari beberapa kementerian dan para Lansia (Lanjut Usia) yang berjumlah sekitar 50 orang.

"Kunjungan yang mengusung tema Cintai Tulangmu, Genggam Masa Depan yang Lebih Baik ini bertujuan agar kita selalu ingat pentingnya menjaga kesehatan tubuh terutama kesehatan tulang. Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk menghibur kakek dan nenek yang ada di PSTW tersebut," terang Bayu Kumbara.

Usai senam rehabilitasi, kunjungan ini pun diisi dengan acara hiburan dengan mengadakan permainan bersama kakek dan nenek yang ada di PSTW. Selain itu disana mahasiswa dan lansia juga melakukan acara bernyanyi bersama yang sangat disambut meriah oleh para lansia. Diakhir acara, kegiatan sosial inipun ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama.

"Senang rasanya bisa bersama dengan kakek dan nenek tadi walaupun hanya sebentar waktu bermain games dan ikut senamnya. Semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan semangat lagi ke kakek dan nenek agar sehat dan dapat beraktifitas dengan baik," harap Lovita, Sekretaris Menteri Pengabdian Masyarakat BEM UR.

Lebih lanjut, Lovita juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini semoga juga bisa mengingatkan kita semua untuk selalu menyayangi orang tua kita walau bagaimanapun keadaanya ketika usia mereka telah lansia nantinya.