REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Batiqa Hotel Pekanbaru mencatat jelang akhir tahun terlihat peningkatan okupansi atau jumlah hunian kamar terus mengalami peningkatan.

Room Devison Manager Hotel, Dedi mengatakan, kenaikan itu terlihat dari jumlah pergerakan grafik dari bulan ke bulan sepanjang tahun 2016.

"Kami sangat yakin, akhir tahun 2016 ini target okupansi kami akan tercapai sesuai target,"katanya kepada kru Bertuahpos.com, Kamis (22/12/2016).

Dia menambahkan saat ini terpantau terjadi kenaikan jumlah okupnasi pada kisaran 30 persen sampai 40 persen per bulannya. Sebagian besar segmen yang menyumbang tingkat okupansi di Batiqa Hotel Pekanbaru yakni sektor individual dan Online Travel Agen (OTA).

Pihak manajemen meyakini dalam 10 hari kedepan jumlah pengunjung hotel akan terus mengalami peningkatan. Apalagi, setelah dilaunchingnya beberapa promo untuk memeriahkan pergantian tahun baru 2017.

Seperti promosi spesial menginap 4 sampai 5 hari di Batiqa Hotel Pekanbaru dengan harga Rp350 ribu per kamarnya dengan term dan condition.

"Target kita di akhir tahun harapannya bisa full. Karena kita juga sudah ada paket untuk akhir tahun," sambungnya.

Jumlah pengunjung akan meningkat dibisnis penginapan ini seiring dengan hadirnya gala dinner dengan tema mengangkat nuansa Melayu. Hal ini merupakan sebuah inovasi terbaru yang belum pernah ada di hotel lain di Pekanbaru.

Kegiatan seperti ini merupakan bentuk dukungan Batiqa Hotel Pekanbaru disektor pariwisata. Lonjakan pengunjung dipastikan naik, sebab hampir setiap hari ada event dan kegiatan meeting dari berbagai instansi.