REDAKSIRIAU.CO,  PEKANBARU - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo mengenakan Tanjak Melayu di kepalanya pada saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Integrity Expo. Saat itu, dia mengenakan batik abu-abu dengan celana berbahan dasar hitam.

Agus kembali menegaskan, bahwa Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di Riau pertama kali dilakukan di luar Pulau Jawa. "Keinginan Riau untuk berubah sepertinya sangat kuat. Kami akan dukung itu," katanya, Kamis (08/12/2016).

Pembukaan HAKI oleh pimpinan KPK ini ditandai dengan pemukulan kompang yang dilakukan Agus Rahardjo dan didampingi oleh Gubernur Riau, sekaligus diselingi dengan simbolis pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya pameran Integrity Expo.

Sebelum melakukab pemotongan pita, dua ekor gajah Sumatera dari Badan Konsevasi Sumber Daya Alam, menampilkan beberapa antraksi di depan Pimpinan KPK dan Gubernur Riau. Gajah tersebut diberi nama Budi dan Ngatini.

Setelah ditampilkan antraksi oleh dua ekor gajah ini barulah Pimpinan KPK melakukan seremoni pemotongan pita sebagai tanda, bahwa perayaan HAKI sudaj dilaksanakan dalam bebrapa hari kedepan.