REDAKSIRIAU.CO, , PEKANBARU - Telah memasuki minggu pertama di bulan Desember, ternyata untuk beberapa kebutuhan pokok di pasaran tidak mengalami perubahan harga.Pengaruh moment akhir tahun tidak terlalu berdampak pada naik turunnya harga sembako tersebut. Seperti komuditi beras, minyak, gula dan lainnya. Saat ini masih terpantau normal.

Erna, selaku pedagang Sembako di pasar Palapa, jalan Durian mengatakan untuk saat ini komuditi tersebut tidak berubah secara signifikan. Kondisi tersebut sudah terjadi sejak beberapa bulan belakangan."Tidak ada berubah. Adapun berubah tidak banyak. Kurang atau naik Rp500 rupiah atau paling tinggi Rp1000. Namun dikatakan masih normal," katanya, Senin (05/12/2016).

Untuk komuditi beras, saat ini masih terpantau diharga Rp14 ribu per kilogramnya. Untuk jenis beras mudik.Sementara, untuk beras jenis lainnya masih terpantau normal dan harga seperti biasanya, yaitu bekisar diharga Rp11 ribu sampai Rp12 ribu.

Sementara untuk harga minyak kemasan masih bertengger di harga Rp26 ribu ukuran 2 liter.Sedangkan untuk minyak goreng kemasan ukuran satu liter juga masih bertahan diharga Rp14 ribu. "Beda-beda harga tiap merek, tapi masih dalam kondisi normal, tidak naik tidak turun," sambungnya.

Untuk komuditi lainnya seperti kacang tanah masih berkisar di harga Rp23 ribu sampai Rp24 ribu per kilogramnya.Selanjutnya untuk komuditi gula pasir masih terpantau normal, berkisar harga Rp13 ribu sampai Rp14 ribu per kilogramnya.

"Peminat masih normal dan tidak terlalu sepi. Karena komuditi-komuditi tersebut akan tetap menjadi kebutuhan pokok sehari-hari," paparnya.