REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Setelah KPU menetapkan pasangan Calon (Paslon) H Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah menjadi paslon walikota dan wakil pada tiga pekan lalu, (7/11/16) .

Walaupun pasangan ini sudah ketinggalan langkah dari pasangan lainnya, yang telah melakukan kampanye. Namun paslon nomor lima optimis menang.

Disaat beberapa paslon walikota hanya memiliki tiga program unggulan. Ternyata H Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah memiliki lima program unggulan.

Dia menyampaikan lima program utamanya, pertama penanggulangan kebersihan. Saat ini, di kota Pekanbaru sangat gampang sekali di temukan tumpukan sampah. Dan sampah menjadi masalah serius saat ini.

Kedua penanganan banjir, pasca hujan deras yang melanda pekanbaru dalam durasi sejam saja sudah menenggelamkan beberapa tempat di kota Pekanbaru. Hal itu dikarenakan perencanaan drainase yang tidak bisa menampung semua debit air.

"Kita akan benahi masalah kebersihan dan banjir," Ungkap Dastrayani Bibra kepada kru Bertuahpos, Jumat, (2/12/16)

Ketiga peningkatan ekonomi kerakyatan. Keempat Supremasi hukum dan yang terakhir yaitu penaataan utilitas masyarakat, lingkungan dan infrastruktur.

"Kelima program ini yang kita tuangkan dalam visi misi kita," Sebutnya

Dia menambahkan, visi misi ini lah yang akan menunjukkan, bahwa kota Pekanbaru merupakan kota bertuah yang sejahtera. Karena di dalam bertuah itu ada marwahnya. "Kita akan coba angkat kota Pekanbaru menjadi kota bermarwah," tutupnya.