REDAKSIRIAU.CO,BATAM - Ketua DPP Simawang Saiyo Pusat, M. Nur Idris, kembali mengukuhkan kepengurusan DPC Perantau Simawang Saiyo, Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau, Sabtu (19/11/2016) malam, di Restaurant Golden Prawn Bengkong, Kota Batam.

Ratusan warga asal Nagari Simawang Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Propinsi Sumatera Barat, yang berdomisili di berbagai sektor di Kota Batam memenuhi lokasi acara pengukuhan itu. Tampak hadir Kadis Tenaga Kerja Pemko Batam, Rudi Sakyakitri mewakili Walikota Batam. Juga hadir anggota DPRD Kota Batam Syafari Ramadhan dan Eki Kurniawan.

Ketua DPP Simawang Saiyo, M. Nur Idris berharap agar pengurus dan anggota Simawang Saiyo Kota Batam selalu meningkatkan silahturahmi sesama anggota dalam mencari kehidupan di Kota Batam. Ia mengingatkan kebersamaan dan kekompokan sangat penting dalam organisasi perantau.

"Kepada pengurus dan anggota Simawang Saiyo Kota Batam saya harapkan terus menjalin silahturahmi untuk kebersamaan warga Simawang yang berdomisili di Batam," ujar M. Nur Idris yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Bukittinggi, Propinsi Sumbar itu.

Walikota Batam diwakili Kadis Naker Rudi Syakyakitri menyampaikan selamat kepada pengurus Simawang Saiyo Batam yang baru dilantik. " Pemko Batam mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan Simawang Saiyo. Kami berharap keluarga besar Simawang Saiyo terus berperan dalam memajukan Kota Batam," ujar Rudi.

Dalam acara pengukuhan itu, tampak juga hadir anggota DPRD Tanah Datar A. Sutan Tunaro, perwakilan IKTD Batam Arlon Fresko, Wali Nagari Simawang E. Dt Rajo Muyang, Ketua KAN Simawang Sy. Dt. Rajo Batuah dan Humas DPP Simawang Saiyo Jamalis.

Sementara itu, Syafari Ramadhan mewakili DPRD Kota Batam dalam kesempatan itu menyampaikan pesan agar.

warga Simawang bisa selalu kompak dan saling bahu membahu dalam memajukan organisasi. Ia mengingatkan bahwa warga Simawang di Batam sudah harus siap bersaing dan menguatkan ekonomi organisasi dan individu. Ia berjanji akan membantu warga Simawang yang membutuhkan dirinya.

"Kami siap membantu semampu kami kalau ada aspirasi Warga Simawang yang membutuhkan" ujar Syafari Ramadhan yang juga putra Lima Kaum Batusangkar ini. Dua hari sebelumnya DPP Simawangg Saiyo juga telah mengukuhkan DPC Simawang Saiyo Tanjung Pinang periode 2016-2021 di Gedung Serbaguna Bulang Linggi Tanjung Pinang, Kamis malam (17/11/2016).