REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau memperkirakan lonjakan penumpang pada saat liburan akhir tahun 2016 ini tidak begitu signifikan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rahmad Rahim mengatakan, perkiraan ini dilihat dari pengalaman mudik akhir tahu, pada tahun 2015 lalu. Meski terjadi lonjakan penumpang untuk di semua sektor transportasi.

"Transportasi laut, darat dan udara, pasti ada lonjakan penumpang. Kami belum bisa memprediksikan berapa jumlahnya, tapi yang jelas tidak begitu signifikan seperti mudik lebaran," katanya, Rabu (16/11/2016).

Akhir November ini, Dinas Perhubungan Provinsi Riau akan mengelar rapat bersama seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau, untuk membahas persiapan antasipasi lonjakan penumpang.

Hingga saat ini masih diprediksi jalur lintas yang mungkin akan dipadati kendaraan adalah lintas Barat dan Utara. Sebab jalur ini akan sangat didominasi oleh pengendara roda dua dan roda empat.

"Informasi selanjutnya nanti setelah rapat dengan Dishub kabupaten/kota. Kita akan petakan juga bagaimana teknis pengamananya," ujarn Rahmad Rahim.