REDAKSIRIAU,CO. CIREBON - Hujan deras selama lebih dari tiga jam diperparah dengan meluapnya Sungai Cimanis mengakibatkan puluhan rumah di sejumlah desa di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terendam banjir, Minggu (13/11/2016) pagi.

Sungai yang meluap membuat rumah warga di Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terendam dengan ketinggian 20 cm-40 cm. Bahkan, tepat di pinggiran sungai ketinggian air mencapai satu meter.

Selain karena derasnya hujan yang mengguyur selama lebih dari tiga jam, banjir ini juga diperparah dengan meluapnya Sungai Ciberes. Sedikitnya puluhan rumah di dua desa yakni Desa Gebang dan Gebang Udik terendam banjir.

Sebagian besar warga mengaku banjir yang merendam permukiman ini kerap terjadi setiap hujan deras mengguyur. Dangkalnya sungai menjadi penyebab banjir menjadi langganan di Kampung Nelayan Gebang, Cirebon ini.

Wasirah, salah satu warga, khawatir air yang merendam rumahnya dan warga lain akan kembali naik mengingat intensitas hujan di wilayah Kabupaten Cirebon masih tinggi.