REDAKSIRIAU,CO. WASHINGTON - Cleveland Cavaliers mencetak kemenangan keenam di musim reguler NBA 2016/2017, setelah mengalahkan Washington Wizards dengan skor 105-94 di Verizon Center, Sabtu (12/11/2016). LeBron James jadi aktor di balik kemenangan Cavs.

Peraih empat kali Most Valuable Player (MVP) itu membukukan 27 poin, 10 rebound, dan lima assist. Berkat keberhasilannya LeBron resmi dinobatkan sebagai pemain termuda dalam sejarah NBA yang mencetak 27.000 angka.

Pria berusia 31 tahun dan 317 hari itu melampaui rekor Kobe Bryant (32 tahun, 160 hari) sebagai yang termuda untuk mencapai 27.000 angka. "Itu adalah sejarah di NBA. Ini benar-benar suatu kehormatan bisa menjadi bagian dari perjalanan LeBron. Dan dia tetap rendah hati dengan apa yang baru dicapainya itu," ucap rekan setimnya Kyrie Irving, pasca pertandingan.

Kemenangan Cavs hanya berselang satu hari setelah mereka bertamu ke Gedung Putih untuk merayakan gelar juara NBA musim lalu bersama Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Boleh dikatakan, mereka tidak sempat untuk berlatih sama sekali sebelum bertempur melawan Wizards.

"Ketika Anda mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat dan dia tahu nama pertama Anda dan tahu statistik Anda dan bagaimana Anda bermain dan siapa Anda sebagai pribadi, itu hanya berarti banyak," ungkap pelatih Cavs Tyronn Lue.