REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Hingga saat ini, Jalan Garuda Sakti KM 1 tidak pernah diperbaiki oleh pihak pemerintah. Padahal, sudah hampir satu tahun jalan tersebut tidak tersentuh untuk diperbaiki.

Jalan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau itu, tentu dikeluhkan baik pengguna jalan maupun warga sekitar. Bagaimana tidak, jalan tersebut sudah terlalu banyak lubang dengan diameter lebar dan kedalaman yang cukup dalam.

Belum lagi jika terjadi hujan lebat di Pekanbaru, jalan tersebut akan ditutupi oleh air. Bukan hanya itu, parit yang berada dijalan tersebut juga tidak cukup baik menampung air yang ada.

Ahmad salah seorang warga sekitar jalan tersebut mempertanyakan komitmen pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur. Selain itu, apakah tidak ada niat dari instansi terkait memperbaiki jalan tersebut.

"Saya sebenarnya juga sudah bosan lihat jalan ini tidak ada perbaikan. Sudah terlalu banyak pertanyaan, kapan jalan Garuda Sakti ini diperbaiki," katanya, Jumat (11/11/2016).

Ahmad menjelaskan, jalan tersebut bertambah rusak juga karena banyaknya truk yang melintas dijalan tersebut. Meskipun beberapa kali jalan tersebut ditimbun oleh masyarakat, tetap saja itu tidak bertahan lama.

"Hari biasa saja sudah rusak, apa lagi sekarang ini air tergenang kendaraan besar banyak lewat. Tentu tambah rusak jalan itu," katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Baim yang juga warga sekitar jalan tersebut. Dia bercerita, jia air masih tergenang hingga malam hari, bisa menjadi cukup berbahaya bagi pengendara. Khususnya pengendara roda dua.

"Kalau mereka tidak tahu ada lubang, pasti akan terperosok. Bahkan bisa sampai jatuh. Sudah berapa orang yang banyak jatuh," cerita Baim.

Dirinya berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. Karena, jalan Garuda Sakti juga sering dilewati oleh kendaraan besar yang mengangkut barang.

"Belum lagi jalan ini juga untuk mahasiswa yang lewat. Jadi segeralah perbaiki pak pemerintah, kapan lagi mau diperbaiki jalan ini," tutupnya