REDAKSIRIAU.CO, CIAMIS - Nabila (3) putri Babinsa Koramil 1307/Kawali Serka Karyanto meregang nyawa usai sepeda motor Vega R D6338 LL yang dikendarai bersama ayahnya ditabrak Vixion F 6499 ZU yang dikendarai Samsul. Tabrakan maut tersebut terjadi di Jalan Raya Imbanagara tepatnya depan Kantor Dekopinda Ciamis, Senin siang (31/10/2016).

Selain menewaskan Nabila akibat kejadian tersebut dua pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Ciamis untuk mendapat perawatan.

Peristiwa bermula sepeda motor yang dikendarai Serka Karyanto melaju dari arah Ciamis menuju arah Imbanagara. Bermaksud membawa anaknya Nabila memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas Imbanagara.

Setelah melintasi lampu merah dekat SPBU Imbanagara depan Kantor Dekopinda Ciamis dari arah berlawanan muncul sepeda motor Vixion yang dikendarai Samsul melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga kehilangan kendali motor Vixion terlalu melebar ke kanan dan langsung menabrak Vega R.

“Motor Vixon datang dari arah Tasikmalaya dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak motor Vega R, anak balita terlihat terpental setelah tabrakan,” ujar Husni (55) warga sekitar saat ditemui tidak jauh dari lokasi kejadian.

Setelah kejadian, warga langsung berdatangan menyelamatkan korban yang ketiganya mengalami luka-luka dan dievakuasi ke RSUD Ciamis. Namun sesampainya di RSUD Ciamis Nabila tewas karena kehabisan darah.

Menurut dia, Serka Karyanto mengalami luka pada bagian kepala dan kaki kanan patah. Sementara pengendara Vixion Samsul mengalami luka sobek di dagu bagian dalam.

Tidak lama kemudian petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Ciamis datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua kendaraan kini diamankan di Mapolres Ciamis sebagai barang bukti.