REDAKSIRIAU.CO, – Ronaldo Nazario de Lima, atau Ronaldo Brasil adalah salah satu penyerang terhebat yang pernah ada. Pada awal kariernya, pemain berkepala plontos itu sempat membela Barcelona.

Di pertengahan 90-an, Ronaldo tampil menggila bersama Los Azulgranas. Salah satu bukti ketangguhan mantan kapten Selecao itu adalah gol ikonik ke gawang Compostella.

Banyak yang menyandingkan lesakan Ronaldo itu dengan gol yang pernah dicetak legenda Argentina, Diego Maradona, ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986 silam. Dengan gocekan maut, dia melewati tiga pemain sekaligus untuk kemudian menaklukkan kiper lawan.

Setelah sekian tahun berlalu, Ronaldo kini membuat pengakuan tentang gol itu. Cuma, rasanya yang diungkapkan pria 40 tahun tersebut kurang sedap jika didengar fans Barcelona.

Model Ini Setia Dukung Barca dengan Pose Menantang "Untuk mencetak gol seperti itu Anda butuh visi yang luas dan tidak memiliki waktu berpikir. Itu gol yang spesial, namun jujur, saya lebih senang jika mencetaknya buat Real Madrid," kata Ronaldo.

"Sungguh disayangkan, torehan tersebut saya lakukan ketika tidak bersama Madrid," tegas pemain yang sempat mendapat juluk sang fenomenal itu, dikutip 101 Great Goals.

Setelah membela Barcelona, Ronaldo diketahui dilepas ke Inter Milan dan menjadi pemain termahal dunia. Gagal bersama Nerazzurri, dia lalu diboyong pulang ke Spanyol oleh Madrid dan sukses menyumbang dua gelar La Liga.