REDAKSIRIAU.CO, KLATEN - Seorang pemuda nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumah kontrakannya di Dukuh Bendo, Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (27/10/2016). Diduga, pemuda tersebut nekat bunuh diri hanya gara-gara putus hubungan dengan pacar.

Kapolsek Klaten Kota AKP Warsono mengatakan, korban adalah Danil Pradipta (25), warga Jalan KH Gholib Gang Cempaka No 88 RT 1 RW 4 Pringsewu Utara, Pringsewu, Lampung. Selama ini korban bekerja di salah satu skincare di dekat Mapolsek Klaten Kota dan mengontrak rumah di Dukuh Bendo Kelurahan Buntalan.

"Kamis sekitar pukul 03.00, tetangga kontrakan Sri Juwandi melihat motor korban masih di luar, padahal biasanya dimasukkan ke rumah. Karena curiga, korban dipanggil-panggil tapi tidak ada jawaban. Setelah dicek ternyata korban gantung diri di pagar tangga lantai 2," katanya, Kamis (27/10/2016).

Berdasar pemeriksaan petugas medis, diduga kuat korban murni bunuh diri karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Warsono mengemukakan, korban kemungkinan depresi karena diputus oleh sang pacar.

Dari pemeriksaan pesan singkat di handphone milik korban, diketahui korban dan pacarnya perempuan asal Kota Solo bertengkar pada Rabu (26/10/2016) malam. Sang pacar merasa tidak ada kecocokan di antara mereka dan memutuskan hubungan.

"Rabu sekitar pukul 22.00 itu mereka bertengkar lewat handphone. Yang perempuan orang Manahan, Solo. Tidak ada kecocokan jadi mau putus. Mungkin karena masalah itu kemudian pemuda tersebut nekat gantung diri."