REDAKSIRIAU.CO, SUMEDANG - Hujan tiada henti yang mengguyur sejak Selasa (25/10/2016) menyebabkan tiga rumah di dua kecamatan berbeda di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, diterjang longsor, Rabu (26/10/2016).

Dua rumah milik Ratma (50) dan Awatt (35) di Dusun Ciwaru, Desa Cimanintin, Kecamatan Jatinunggal tertimbun material longsoran tebing setinggi delapan meter dan lebar sepuluh meter.

"Longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi sejak kemarin (Selasa) sehingga tebing tanah setinggi delapan meter di sekitar lokasi longsor menimpa dua rumah warga. Tidak ada korban jiwa, hanya dua rumah warga rusak tertimbun longsor," ujar Kapolsek Jatinunggal AKP Bambang Sulihno.

Selain dua rumah di Jatinunggal, satu rumah milik Akmo Omo di Campaka Kaler RT 02/04 Desa Sundamekar, Kecamatan Cisitu, juga tertimbun longsor pagi tadi.

"Hujan tak berhenti sejak kemarin (Selasa). Tanah di sini memang labil, jadi tebing longsor akibat diguyur hujan terus menerus. Alhamdulillah keluarga semuanya selamat, karena saat kejadian kami sedang beraktivitas di luar rumah," kata pemilik rumah, Omo.