REDAKSIRIAU.CO,  - JAKARTA - Persema Malang FC tak perlu menunggu lebih lama lagi untuk melakoni jadwal uji coba. Pasalnya, Persebaya melalui salah satu investornya telah menghubungi Persema untuk melakoni agenda uji coba yang rencananya akan dilaksanakan Minggu (30/10/2016) di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Hal ini dipastikan setelah siang ini (24/10) manajemen Persebaya menghubungi Persema untuk rencana ujicoba tersebut.

"Kita akan bertanding di Surabaya, Minggu (30/10) ini. Kami sudah siap tempur dan pemain kami telah menunggu saat-saat ini," kata Media Officer Persema Alfaviega Septian Pravangasta. Menurut Vega - panggilan akrabnya - momen beruji coba melawan Persebaya adalah momen langka yang jangan sampai terlewatkan.

Oleh karena itu, Persema akan tampil dengan kekuatan terbaik. "Kami akan bertanding dengan spirit reborn Persema. Memang Persebaya bukan tim sembarangan, tapi jika kami bisa kalahkan mereka di kandang, gimana?" Tambah Vega.

Lebih lanjut Vega menjelaskan bahwa ujicoba ini akan memberikan warna tersendiri bagi Persema. Selain karena gengsi daerah, juga karena Persema akan sekaligus memperkenalkan kostum baru di pertandingan tersebut.

"Kostum udah siap, tinggal dipakai aja di Surabaya. Desainnya ya yang beredar itu yang akan kami launching, ditambah yang kostum away berwarna merah yang masih rahasia desainnya," ujar Vega.

Senada dengan Vega, Direktur Operasional Persema Dito Arief mengamini hal serupa. Menurut Dito, adanya ujicoba ini akan berdampak positif. Salah satunya adalah untuk membuktikan kepada publik bahwa Persema masih ada. "Kita buktikan, ini lho Persema. Kami masih ada dan kami terlahir kembali," kata Dito.

Pria alumni Universitas Brawijaya ini juga menambahkan bahwa adanya pemain-pemain muda asli Malang akan menambah semangat dalam menghadapi Persebaya.