REDAKSIRIAU.CO, KASONGAN - Peristiwa gantung diri kembali terjadi di Kabupaten Kasongan, Kalimantan Tengah. Kali ini Samadi (33) warga RT 01 Desa Keniten, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ditemukan tewas dengan leher tergantung di kebun kelapa sawit, Kamis (20/10/2016).

Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono mengatakan, penemuan mayat dengan leher tergantung ini bermula pada tiga hari sebelum kejadian, Suhar (40), kakak korban melaporkan ke Polres Katingan adiknya hilang sejak tiga hari lalu.

"Korban buruh sarang burung walet. Tiga hari tidak pulang. Sang kakak kemudian melaporkan ke Polres Katingan," kata Tato di Mapolres, Kamis (20/10/2016).

Sejak adanya laporan itu kemudian anggota Polres Katingan dibantu dengan warga sekitar mencari keberadaan warga perantau ini.

Namun pada Kamis (20/10/2016) sekitar pukul 06.00 WIB, seorang pemanen sawit, Arsyad (23) melihat sesosok mayat laki-laki tergantung di bawah pohon sawit. Melihat tersebut, Arsyad kemudian melaporkannya ke polisi.

"Berdasarkan hasil penyidikan korban diduga bunuh diri. Sebab tidak ditemukan luka di bagian tubuh lain selain di leher bekas lilitan tali," pungkasnya.