REDAKSIRIAU.CO, Pembalap Yamaha MotoGP, Valentino Rossi terjatuh dilap ketujuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Rossi memulai balapan seri Motegi, Jepang dari pole position. Sedangkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo berada di posisi ketiga.   

 

Posisi Rossi sempat turun diurutan ketiga saat lomba dimulai. Lorenzo yang start dari posisi ketiga langsung menyodok ke urutan pertama balapan.   

 

Marquez tetap berada diposis kedua. Saat balapan memasuki lap keempat, Marquez berhasil mengambil alih posisi pertama.   

 

Info Penting Jelang Balapan MotoGP Jepang Siang Ini Balapan semaki seru, ketika memasuki putaran keenam dimana Rossi berhasil menyalip Lorenzo dan berada diperingkat kedua. Sayangnya Rossi hanya satu putaran saja di posisi kedua, ia terjatuh pada lap ketujuh.   

 

Rossi sempat masuk ke pit stop untuk berdiskusi dengan mekaniknya. Mekaniknya menyebutkan, jika kendaraan Rossi mengalami kerusakan yang cukup berat dan Rossi gagal melanjutkan lomba. Saat ini Marquez masih memimpin lomba, dan Lorenzo di posisi kedua.   

 

Marc Marquez yang berpeluang mengunci gelar juara dunia di Motegi ini akan memulai lomba Marquez masih menguasai klasemen pembalap MotoGP dengan mengumpulkan 248 poin. Rossi berada diurutan kedua dengan 196 poin atau berjarak 52 angka