REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, mengharapkan Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air segera didefinitifkan dengan alasan dinilai memiliki pengalaman yang banyak sekaligus juga merupakan putra daerah.

Penilaian itu dilontarkan oleh Zulbahri saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH). "Ternyata pengalaman bapak banyak ya," sebut Zulbahri.

Posisi Illyanto sebagai Plt Dinas BMSDA dinilai tepat karena pria hasil eksporan dari kabupaten tetangga ini yakni Kabupaten Indragiri Hulu pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PU.

"Kami akan usulkan bapak untuk segera didefinitif sebagai Kadis BMSDA," ucap Zulbahri. Zulbahri menilai, Illyanto sudah sangat berpengalaman di lapangan dan selain itu Illyanto tentunya sudah banyak tahu tentang Kabupaten Indragiri Hilir.

"Mari kita bangun Inhil dengan semangat baru dengan mencari solusi bagaimana menghadapi alam Indragiri Hilir," tukasnya.