REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau mendatangi rumah dinas Bupati Indragiri Hilir, H M Wardan untuk melakukan audiensi dalam rangka peringatan sumpah pemuda dan rangkaian kegiatan sumpah pemuda yang akan digelar pada 28 Oktober 2016 ini, Rabu (12/10/2016).

Sekjen KNPI Inhil, Iwan Taruna ST dihadapan Bupati Inhil beserta pengurus KNPI dan Kabid Disporabudpar Inhil, Fahri, menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada acara yang tidak lama lagi akan digelar.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhil memberikan apresiasi atas apa yang disampaikan oleh para pengurus KNPI Inhil tersebut, ia menganggap bahwa kegiatan itu memang perlu dilaksanakan dan tidak hanya sebatas membicarakan kegiatan, akan tetapi perlu dijadikan sebagai kegiatan rutin dan berkala.

"Saya memberikan apresiasi dengan kegiatan hari ini, dan mudah mudahan kedepan, ini bisa diagendakan, dan saya selaku pimpinan mengharapkan kedepan komunikasi ini untuk dapat ditingkatkan kemudian, program-program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh generasi muda dalam hal ini KNPI terorganisir sejak awal sehingga nanti ketika ini memerlukan dukungan anggaran ini sudah terbahas sejak dari awal melalui musyawarah perencanaan," katanya.

Dengan kegiatan yang akan dilaksanakan, lanjutnya, pada sisi mana pemerintah bisa masuk memberikan bantuan dukungan sesuai dengan ketentuan dan aturan, "InsyaAllah pemerintah akan senanitiasa memberikan bantuan untuk kelancaran kegiatan kepemudaan," imbuhnya.

Sekjen KNPI Inhil, Iwan Taruna ST usai pertemuan tersebut mengatakan bahwa pihak pemerintah daerah sangat mendukung rencana kegiatan yang telah disampaikan tersebut.

"Kita ingin, meminta wejangan dan masukan untuk pengurus KNPI dan mendiskusikan serta meminta dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir, dan alhamdulillah respon bupati positif untuk pemuda dan organisasi kepemudaan di Indragiri Hilir," ungkapnya.

Sebelumnya, pada hari yang sama para pengurus KNPI Inhil juga melakukan audiesnsi ke DANDIM 0314 Inhil, apresiasi dan dukungan juga mereka dapatkan dari pihak tersebut. (Adv)