REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir kembali menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dipuncak Iven wisata religi Gema Muharram 1438 H yang dilaksanakan di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Selasa (11/10/2016).

Kali ini, Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa ini menerima penghargaan atas penyelenggaraan pembacaan berjanji yang diiringi oleh 1.001 penabuh Berdah.

Penghargaan tersebut langsung diterima Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, Sekda Inhil Said Syarifuddin serta Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Dalam sambutannya, Wardan menyatakan penyelenggaraan Iven Gema Muharram itu merupakan salah satu programnya dalam upaya menjaga syiar Islam untuk terus berkembang.

"Alhamdulillah tahun ini kita kembali meraih rekor MURI dalam penyelenggaraan Gema Muharam ini. Bukan rekornya yang menjadi target kita tetapi bagaimana dengan iven yang selalu kita selenggarakan semeriah mungkin ini tiap tahunnya kita dapat menjaga syiar Islam terus berkembang," katanya.

Pada kesempatan itu, Wardan tak lupa mengucapkan terimakasihnya atas apresiasi dari Pemerintah Provinsi Riau yang telah menjadikan Iven Gema Muharam Inhil menjadi salah satu destinasi wisata andalan Riau yang dicanangkan di Kementerian Pariwisata dalam acara Riau Menyapa Dunia.

"Dengan dukungan ini tentu kita sangat berterimakasih kepada Pemprov Riau sehingga iven yang kita selenggarakan ini dapat semakin dikenal," tegasnya. (Adv)