REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Meskipun harga emas di Pekanbaru sebelumnya belum ada menunjukan tanda - tanda akan terjadi penurunan harga, saat ini mulai perlahan turun, namun demikian masih tergolong tinggi sejak memasuki bulan puasa lalu hingga saat ini.   

Ari, salah seorang karyawan toko emas di Senapelan Plaza Pekanbaru mengatakan kepada bertuahpos.com dan menjelaskan, harga emas di Pekanbaru untuk saat ini masih tergolong tinggi.   

"Sudah mulai turun nih. Jikapun ada penurunan paling-paling hanya 5.000 rupiah. Dan tidak terlalu jauh. Harga emas sampai sekarang tetap bertahan seperti harga pertama naik beberapa waktu lalu," katanya, Kamis (06/10/2016).   

Untuk saat ini harga emas murni yakni Rp 544 ribu per gramnya, sebelumnya di harga Rp 558 ribu. Sedangkan untuk harga satu emas berkisar pada harga Rp 1.360.000 per emasnya, sebelumnya di harga Rp 1.380.000 per emasnya. "Lumayan turun sekitar Rp 20 ribu per emasnya, baru sekitar 3 hari ini perubahan harganya," tambahnya.   

Sejauh ini para penjual emas belum bisa memberikan gambaran prediksi apakah mungkin emas akan mengalami penurunan harga yang signifikan. Namun untuk sementara ini jika memang ada penurunan diperkirakan tidak akan dalam jumlah harga yang terlalu besar. "Meski bertahan pada harga yang tinggi, untuk saat ini perbandingan jumlah jual dan jumlah beli masih seimbang," sambungnya.