REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat puluhan hotspot atau titik panas di Riau. Hanya saja hotspot di Provinsi Riau terdeteksi nihil. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi.   

Hotspot di Sumatera dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen ada 20 titik.   

“Tersebar paling banyak di Bangka Belitung (Babel) 14 titik, Jambi 3, Sumatera Selatan 2 titik, Lampung 1 titik, dan Riau nihil,” katanya, Selasa (04/10/2016).   

Sedangkan visibility atau jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II di Pekanbaru 6 kilometer, Rengat 1 kilometer, Dumai 3 kilometer, dan Pelalawan 6 kilometer.   

Sedangkan kondisi Riau berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan yang mengguyur terkonsentrasi di Riau bagian selatan pada siang hari, sedangkan di wilayah Riau bagian tengah, barat, selatan, dan pesisir timur. Dapat turun pada sore atau malam hingga dini hari.   

Temperatur maksimal 32.5 - 34.5 celcius, dengan kelembaban maksimal 93 - 98 persen. Angin umumnya bertiup dari arah baratan dengan kecepatan 05 - 20 Knots (09 - 36 km/jam).  Â