REDAKSIRIAU.CO, SUNGGUMINASA - Ratusan massa pengunjuk rasa dari keluarga Kerajaan Gowa mengamuk dan membakar gedung Kantor DPRD Gowa, Jalan Mesjid Raya, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu, Senin (26/9/2016).

  

Pengunjuk rasa tersebut kembali mendesak DPRD Gowa agar mencabut Perda LAD yang sudah menjadi kisruh antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan Kerajaan Gowa. Mereka bahkan membakar ruang rapat paripurna dan merusak mobil kendaraan dinas (randis) yang terparkir di parkiran.

  

Hingga hampir seluruh gedung DPRD Gowa habis dibakar si jago merah. Beruntung pihak Kepolisian Resort Gowa mampu menghalau massa yang membakar gedung tersebut, dan memanggil Damkar untuk segera memadamkan api yang menjalar dengan cepat ke semua sisi gedung itu.

  

Saat berita ini dikirimkan mobil pemadam kebakaran, tetap berjaga untuk menghalau kemungkinan adanya api yang masih menyala, dan pihak kepolisian dan TNI masih berjaga untuk mencegah kemungkinan bentrokan yang akan terjadi dengan Satpol PP yang berjaga di Kantor Bupati.