REDAKSIRIAU.CO, Kata orang lulusan SMA tidak akan bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang besar. Tapi ternyata hal itu salah loh.

  

Lulusan SMA juga bisa berkesempatan untuk bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang besar. Memang sih ijazah SMA saja tidak cukup untuk mendapatkan pekerjaan yang bergaji besar. Harus diikuti dengan keahlian tersendiri dan juga sertifikat sebagai bukti pelatihannya.

  

Nah, berikut ini ada 3 pekerjaan yang gajinya cukup besar untuk lulusan SMA. Mau tau pekerjaan apa saja itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

  

1. Teknisi elevator (lift) Teknisi elevator adalah pekerjaan yang hanya memerlukan ijazah SMA. Orang-orang yang bekerja di sektor ini pendapatannya rata-rata mencapai US$ 79.978 atau Rp 1,04 miliar.

  

Wajar saja teknisi elevator mendapat pendapatan tinggi karena jika terjadi masalah, mereka harus bisa memecahkan masalah tersebut dengan cepat dalam situasi tekanan yang tinggi.

  

2. Detektif atau penyidik swasta Detektif atau penyidik swasta tidak memerlukan gelar sarjana. Ijazah SMA pun bisa namun perlu beberapa pelatihan tambahan untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini.

  

Rata-rata pendapatan yang bisa didapat dari pekerjaan ini bisa mencapai US$ 55.250 per tahun atau kurang lebih Rp 724,88 juta per tahun.

  

3. Operator kereta bawah tanah Untukmengoperasikan transportasi umum tersebut tidak memerlukan pendidikan tinggi. Bagi lulusan SMA cukup menambah ketrampilan dengan kursus khusus saja. Bagi pekerjaan ini, pendapatan yang bisa diraih bisa mencapai US$ 62 ribu per tahun atau sekitar Rp 813,44 juta.